Cina Nervous tentang kemungkinan Uni Eropa keluar Raya

0

politisi dan pengusaha China semakin gugup suara mendatang di Inggris pada apakah bangsa harus meninggalkan Uni Eropa. Beberapa tokoh, termasuk Presiden China Xi Jinping, mengatakan Inggris seharusnya tidak meninggalkan kelompok regional, karena mereka melihat bangsa sebagai pintu gerbang ke pasar Eropa secara keseluruhan.

Cina memiliki kedua alasan politik dan ekonomi untuk pilihan kekhawatiran tentang prospek pemilih Inggris mencoba pasar tunggal Eropa dalam referendum pada 23 Juni, politisi Inggris telah meninggalkan untuk meyakinkan Uni Eropa, sikapnya terhadap Cina untuk mengubah topik yang berbeda, itu adalah status ekonomi pasar bebas sebagai memberi itu.

dalam satu tahun terakhir Inggris adalah negara Eropa pertama ke Cina disponsori Infrastructure Asia Investment Bank atau ALLB yang tidak menyenangkan terhubung ke biaya Amerika Serikat, yang tetap dari dia. Hal ini mengakibatkan beberapa negara Eropa, termasuk Jerman dan Perancis untuk bergabung dengan AIIB untuk memberikan Beijing statusnya meningkat di dunia keuangan.

Cina pekan lalu di London atas New York memilih yang pertama lepas pantai yuan obligasi luar Hong Kong untuk memulai, yang merupakan bagian dari wilayahnya sendiri. Pengamat ini mengatakan salah satu dari banyak sinyal yang dikirim di Beijing pada semakin pentingnya London asalkan tetap merupakan pusat keuangan penting di dunia.

“Dari sudut pandang Cina, London pasti akan menjadi kurang menarik, itu harus dipisahkan dari 27 anggota Uni Eropa lainnya,” kata David Gosset di Cina Eropa International Business School, yang dikenal sebagai CEIBS Direktur Academia Sinica europaea. Gosset juga mengatakan, “mengenakan stabilitas dan prediktabilitas, sementara ketidakpastian dan diketahui tidak menarik dan menjadi sumber keprihatinan.”

◆ High Stakes permainan

Taruhannya tinggi untuk kedua Cina dan Inggris. China diperkirakan akan berinvestasi delapan sampai 10 kali pada tahun 2025 lebih banyak uang di Inggris, seperti yang telah dilakukan antara tahun 2010 dan 2015, analis mengatakan. British Chamber of Commerce di Cina dikutip firma hukum internasional Pinsent Mason mengatakan Cina untuk berinvestasi $ 150 miliar dalam infrastruktur UK hampir 2025, mungkin akan sangat populer dengan energi, real estate dan sektor transportasi.

Wang Jianlin, pengusaha terkaya di Cina dan pendiri Real Estate dan Entertainment Group Dalian Wanda, mengatakan: “Jika Inggris, Uni Eropa, banyak perusahaan Cina untuk negara-negara lain akan mempertimbangkan meninggalkan markas mereka di Eropa.” Wang investasi di Inggris termasuk perusahaan kapal pesiar mewah dan hotel bintang lima di London.

Inggris sejak Oktober tahun lalu melihat banjir investasi China di sektor infrastruktur dan real estate, sebagai Perdana Menteri David Cameron dan Presiden Xi berjabat tangan di London, sementara pada pemeriksaan “hubungan khusus.” Ini termasuk pembelian Cina saham di Barclays, British Petroleum, Weetabix, Anglo American dan kedua bandara Heathrow dan Manchester.

Perdana Menteri Inggris David Cameron (kanan) berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping, Inggris-China Business Summit di Mansion House, yang terletak di pusat kota London pada tanggal 21 Oktober 2015 (arsip foto). / AP

◆ gerbang China ke Eropa

Cina Inggris telah berhasil digunakan kemampuannya untuk menyajikan infrastruktur yang sangat kompleks dan proyek-proyek industri untuk meyakinkan, di negara-negara Eropa lainnya, bangunan itu enggan dan menjalankan kontrak menyerahkan negara Cina dan perusahaan swasta. Beijing memiliki alasan untuk khawatir bahwa akan hilang “Gateway Pilihan” di Inggris jika pemilih memilih untuk menerima dari Uni Eropa.

milik negara China Investment Corporation memiliki 8,6 persen dari Thames Water dan 10 persen dari Heathrow Airport Holdings. tenggelam Operator Negara Cina China Umum Nuclear Power Corporation atau CGN, mencoba membangun pabrik nuklir kontroversial di Hinkley Titik C

“Saya pikir itu akan menjadi risiko yang signifikan. Jumlah investasi di Inggris datang bisa jadi karena bagi banyak perusahaan asing, termasuk dari China, Inggris dipandang sebagai pintu gerbang ke pasar Uni Eropa, “Andrew Kenningham, seorang ekonom di Capital Economics, mengatakan. bertanggung jawab

perusahaan Cina untuk 112 adalah investasi langsung asing di Inggris, di 5927 pekerjaan baru dan aman di 2014/15 hasil tahun keuangan, menurut British Chamber.

◆ Menyimpang noninterference Mantra

Cina bangga tidak mengganggu ke dalam urusan internal negara lain; tapi ia membuat jalan memutar untuk perdebatan ‘Usulan referendum di Inggris Raya keanggotaan Uni Eropa’ Februari lalu, ketika Menteri Luar Negeri Cina mengatakan: “. China selalu mendukung proses integrasi Eropa seperti yang kita ingin melihat peran yang lebih besar dalam urusan internasional memainkan Eropa” Sebelumnya, Xi mengatakan Perdana Menteri Inggris, “China berharap untuk melihat Eropa yang makmur dan Uni Eropa bersatu dan berharap Inggris, sebagai anggota penting dari Uni Eropa, bahkan peran positif dan konstruktif dalam mempromosikan pengembangan pendalaman China bermain -EU obligasi . “

Januari Gasper, kepala penelitian di kebijakan Eropa terhadap China unit Mercator Institute yang berbasis di Berlin Studi China, menunjukkan bahwa setidaknya setengah dari perusahaan China yang telah diinvestasikan, atau memiliki rencana di Inggris “benar-benar melihat pasar Eropa kontinental.”

berinvestasi “Jika Inggris pergi dari Uni Eropa, mereka kehilangan banyak pengaruhnya sebagai target cocok untuk investasi China,” kata Gasper.

pengusaha Inggris telah di referendum Usulan dari Inggris Raya keanggotaan suara Uni Eropa yang terlibat pemerintah mereka memperingatkan tentang risiko. Andrew Mackenzie, Chief Executive BHP Billiton, perusahaan pertambangan terbesar di dunia, mengatakan: “Saya punya yang Anda kirim dari hubungan saya dengan tingkat tertinggi pemerintah China bahwa China adalah UK jauh lebih serius, karena kita menjadi pemain utama di Uni Eropa. “

3 VOA News / Juni 2016 08:07 KST

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Tinggalkan Balasan