Khusus N.Korean Utusan mengunjungi Beijing

0
Korea Utara utusan Ri Su-yong meninggalkan Bandara Internasional Capital Beijing, Selasa. / Kyodo-Yonhap

Mantan Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Su-yong pergi tiba-tiba pada Selasa ke Cina di kepala delegasi 40-anggota.

Ini adalah kunjungan pertama oleh seorang pejabat tinggi Korea Utara Beijing sejak uji coba nuklir baru-baru ini Utara pada bulan Januari.

Ri akan memenuhi bekerja untuk pemimpin Kim Jong-un dan Presiden China Xi Jinping sebagai Wakil Khusus bisa mendiskusikan kunjungan Kim sendiri.

berspekulasi lingkaran diplomatik di Beijing bahwa Korea Utara adalah putus asa untuk memecahkan isolasi diplomatik dan sanksi melumpuhkan PBB.

Ri, mantan duta besar 81 tahun ke Swiss, tampak Kim ketika dia belajar di sana. Dia sekarang direktur Partai Buruh Departemen Hubungan Internasional dan Wakil Ketua yang bertanggung jawab atas urusan internasional di Komite Sentral.

Rombongan tiba di Bandara Internasional Capital Beijing di pagi hari dan untuk Diaoyutai State Guest House di selusin kendaraan yang dipimpin.

Resmi Ri adalah pejabat Beijing untuk menginformasikan pada kongres Partai Buruh pertama ‘dalam 36 tahun bulan lalu.

mengatakan di situsnya bahwa Partai Komunis China Departemen Penghubung Internasional Ri Lagu Tao bertemu, kepala departemen, dan memberitahukan Kongres.

Dalam sebuah sesi tanya-jawab resmi setelah konferensi pers harian, juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Hua Chunying mengatakan ada kemungkinan bahwa Ri Xi diberikan keadilan peringkat seniornya.

Dia mengatakan kedua pihak adalah semua hal, termasuk diskusi tentang “pertukaran tingkat tinggi.”

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Selatan Cho Joon-Hyuk mengatakan kepada wartawan bahwa Seoul berharap kunjungan ini akan membantu meyakinkan Utara “anggota yang bertanggung jawab dari masyarakat internasional” untuk menjadi dan untuk perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea dan denuklirisasi Utara berkontribusi.

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Tinggalkan Balasan