pemilih Swiss menolak proposal untuk pendapatan bulanan dijamin

0

pemilih Swiss menolak rencana yang akan dijamin penghasilan bulanan untuk seluruh populasi, apakah orang-orang yang bekerja atau tidak. Referendum kontroversial ditolak oleh hampir 77 persen pemilih

Schweizer Fernsehen menegaskan apa yang telah diprediksi jajak pendapat – .., yang dipukuli “penghasilan dasar tanpa syarat” inisiatif besar-besaran

Dalam proposal tersebut, disampaikan oleh inisiatif seorang warga independen, orang dewasa akan menerima sekitar seperempat dari jumlah ini setiap bulan dan anak-anak $ 2500 oleh pemerintah. Orang asing yang telah setidaknya lima tahun untuk warga hukum, dan semua warga negara Swiss akan memenuhi syarat untuk hibah yang bersangkutan.

Orang-orang memberikan suara mereka pada orang apakah semua warga negara dewasa penghasilan bulanan dasar jaminan 2.500 franc Swiss ($ 2,560), untuk memberikan di sebuah sekolah di Bern, Swiss, pada. 5 Juni 2016. / Reuters

◆ keuntungan dan kerugian

pendukung mengklaim rencana akan memberantas kemiskinan. Mereka mengatakan itu tidak akan biaya sebanyak lawan takut, karena manfaat sosial yang ada akan berkurang. Tapi inisiatif mengumpulkan sedikit atau tidak ada dukungan dari sebagian besar partai politik, pemerintah dan penduduk.

Ralph Kundig, presiden bagian Swiss dari Pendapatan Bumi Jaringan Dasar dan pendukung terkemuka dari rencana, katanya akan bertindak untuk ekonomi sebagai stimulan, karena orang-orang memiliki lebih sedikit rasa takut, akan risiko dan lebih terbuka terhadap kewirausahaan untuk mengambil.

Tapi lawan kata mengukur akan melumpuhkan anggaran negara. Mereka mengatakan juga bahwa orang harus bekerja untuk uang mereka dan tidak diberikan handout sementara peringatan akan tampak penghasilan bulanan dijamin sebagai magnet untuk menarik jutaan migran ekonomi ke Swiss.

◆ Big Anggaran Dent

Swiss adalah salah satu negara terkaya di dunia, tetapi juga salah satu yang paling mahal untuk tinggal di. Pejabat Swiss diperkirakan, itu akan mengambil $ 25600000000, biaya tahunan untuk menutupi proposal, menyebabkan pemotongan belanja dalam atau kenaikan pajak yang signifikan.

, inisiatif menerima sedikit atau tidak ada dukungan dari partai politik sebagian besar atau pemerintah, meminta para pemilih untuk menolaknya.

Setelah referendum, kata Menteri Dalam Negeri Alain Berset suara menunjukkan sistem ekonomi dan sosial para pemilih Swiss mendukung di tempat “dan bahwa sistem ini bekerja dengan baik.”

Tapi Liza Mazzone, anggota dari Partai Hijau, satu-satunya partai untuk mendukung referendum, katanya berhasil membuka debat publik yang kuat pada masalah ketenagakerjaan orang saat ini dan di masa depan. Dia menambahkan bahwa perdebatan ini akan terus berlanjut.

Beberapa bahan untuk laporan ini berasal dari AFP, AP dan Reuters.

VOA News / 6 Juni 2016 09:04 KST

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Tinggalkan Balasan